SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Sabtu, 29 September 2012

KILAS BALIK BERWISATA DI GILI NANGGU

Narmada KM, Masih melekat dalam ingatan kami ketika beberapa waktu yang lalu saya bersama teman-teman kerja di program PNPM berwisata ke Gili Nanggu, pulau kecil nan elok yang terletak di wilayah selatan pulau lombok, tepatnya diwilayah desa Tawun Kecamatan Sekotong Lombok Barat. Rasa penat dan sedikit letih dalam perjalanan terasa hilang ketika kami mulai menginjakkan kaki di pantai tawun, tempat dimana kami akan berlayar menuju Gili Nanggu. Perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dari Mataram ke Sekotong yang tadinya cukup melelahkan, seketika itu hilang setelah melihat deretan pulau-pulau kecil yang indah nan elok.
Setelah menunggu beberapa saat sambil dukuk santai menikmati riak-riak kecil ombak pantai tawun yang membasahi kaki, sambil sesekali juga merasakan tiupan angin yang lembut menyapa wajah kami, tiba-tiba mendekat kearah kami sebuah perahu kecil yang berisi kira-kira 3o orang yang pada lambungnya bertuliskan KM GILI SUDAK dan disamping tulisan terdapat logo Pemda Lombok Barat.
Ruapaya perahu yang akan kami tumpangi adalah bantuan dari PEMDA Lombok Barat. ya... itulah perahu yang akan memabawa saya dan teman-teman menuju pulau kecil yang oleh masyarakat setempat biasa disebut Gili Nanngu.
Gili Nanggu adalah salah satu dari deretan beberapa gili yang ada di kecamatan Sekotong, sebuah pulau kecil yang luasnya kira-kira ± 3000 M², gili yang memiliki garis pantai yang begitu indah, dengan pasir putih yang lembut dan berwarna sedikit kecoklatan, pada beberapa tikik garis pantai gili nanggu terdapat bongkahan karang yang selalu bercengkrama dengan ombak pantai Gili Nanggu. Untuk sampai kesana kami hanya butuh waktu ± 20 menit untuk nyebrang dengan menggunakan perahu kecil/boat.
Begitu sampai di Gili Nanggu saya bersama teman-teman menyempatkan diri untuk melihat tempat penangkaran benih kura-kura. Rupaya masyarakat disana juga berupaya untuk melestarikan hewan laut yang satu ini. Tidak hanya itu, di Gili Nanggu kami juga menyempatkan untuk berkeliling di pulau kecil tersebut, sungguh kami mendapati pemandangan yang begitu indah sambil menikmati sejuknya pepohonan di sekiling kami.
Setelah puas berkeliling di pulau kecil nan elok itu, saya bersama teman-teman menyempatkan diri untuk bermain bola volly pasir, sebagaimana layaknya atlit kamipun mengejar bola sampai bergulingan di pasir pantai, sambil sesekali diiringi teriakan dan tertawa lebar teman-temanku sambil bercengkrama menikmati udara pantai. Sungguh Gili Nanggu adalah tempat terindah yang pernah saya kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar