SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Rabu, 21 November 2012

KPU LOMBOK BARAT LANTIK ANGGOTA PPK DAN PPS

Narmada KM, Rabu tanggal 21 Nopember 2012 KPU Lombok Barat melantik anggota PPK dan PPS yang telah dinyatakan lulus administrasi dan tes wawancara yang dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2012 minggu lalu. Pelantikan tersebut dilangsungkan di aula kantor bupati Lombok Barat di Giri Menang Gerung. Turut hadir dalam acara pelatikan tersebut Bupati Lombok Barat Dr.H.Zaini Arony, Ketua KPU Provinsi NTB Fauzan Khalid, M.Si, Asisten I Bupati Lombok Barat Drs.H.MS.Udin dan kepala-kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Kabupaten Lombok Barat.
Pada kesempatan ini, sebanyak 50 orang anggota PPK dan 366 orang PPS dilantik langsung oleh ketua KPU Lombok Barat Suhaimi Syamsuri. Dalam sambutannnya, ketua KPU berharap agar anggota PPK dan PPS yang baru dilantik menjaga netralitas dan tidak terpengaruh oleh ajakan tim sukses atau calon untuk ikut terlibat dalam pemenangan calon tertentu, Lebih jauh ketua KPU Menjelaskan hal yang paling krusial yang harus diperhatikan dalam tahapan Pemilu adalah dalam waktu dekat akan dilakukan pemutaakhiran data pemilih, untuk itu PPK dan PPS diharapkan agar merekrut orang yang tepat sebagai petugas pemutakhir data pemilih supaya tidak terjadi kesalahan data.
Suasana Menjelang Pelatikan PPK & PPS
Sedangkan ketua KPU Provinsi Fauzan Halid dalam sambutannya mengatakan agar PPK dan PPS yang sudah dilantik supaya menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan aturan perundang-undangan, karena kesuksesan pelaksanaan pemilu 75 % terletak pada penyelenggaranya dan sisanya 25 % terletak pada partisipasi partai politik, calon dan pemilih. Disamping itu ketua KPU NTB juga bertekad untuk menjadikan pemilu di NTB sebagai yang terbaik dan sebagai barometer di Indonesia, hal tersebut diindikasikan dengan partisipasi pemilih yang mencapai 81 % atau 10 % diatas rata-rata partisipasi pemilih di tingkat pusat. 

Adapun Bupati Lombok Barat mengawali sambutannya memberikan ucapan selamat kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, menurut bupati sumpah yang telah diucapkan oleh anggota PPK dan PPS adalah sebagai bentuk komitmen moral untuk menyelenggarakan serta melaksanakan pemilu secara baik dan jujur sesuai dengan aturan undang-undang. Pemilu juga merupakan hajatan atau pesta demokrasi yang di gelar oleh negara demokrasi sebagai legitimasi bagi calon gubernur terpilih. Disamping itu hasil pemilu juga dikatakan Bupati Lobar sebagai refresentasi dari suara masyarakat, artinya kemenangan seorang calon merupakan cerminan dari suara pemilih atau masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar