SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Kamis, 22 Agustus 2013

Halal Bi Hahal MWC NU Narmada

KM Narmada, Saling memaafkan atas semua kesalahan  adalah hal yang sangat dianjurkan dalam ajaran Islam terlebih dalam bulan Syawal setelah selesai melaksanan ibadah puasa Ramadhan, acara halal bi halal sudah menjadi tradisi dikalangan ummat Islam indonesia. Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) kecamatan Narmada kabupaten Lombok Barat mengadakan acara halal bi halal yang dirangkai dengan pengajian umum bertempat di Masjid Nurul Latif Dusun Tempit desa Mekar Sari Kecamatan Narmada.
Acara yang dihadiri ratusan jamaah Nahdatul Ulama tersebut dihajatkan untuk syiar Islam dan lebih mendekatkan pengurus MWC  NU kecamatan Narmada yang baru dengan para Nahdiyyin Nahdiyyat sebutan jamaah NU, demikian tutur Panitia Pelaksana yang juga ketua Tanfiziyah MWC NU Narmada Muhammad Islahuddin, S.Pdi. Islah juga melanjutkan "kedepan MWC NU akan lebih banyak mengadakan acara seperti ini disetiap ada momen agar dakwah kader NU lebih terlihat aktif dimasyarakat".

Tampil sebagai penceramah dalam acara tersebut TGH Muammar Arafat, MH seorang tokoh muda NU dan juga pengurus Ponpes Darul Falah Pagutan, dalan tauziyahnya beliau banyak bercerita tentang ormas Nahdatul Ulama bagaimana awal mula berdirinya ormas Islam terbesar didunia ini, dan bagaimana perjalanan perjuangan dakwah para kyai-kyai pendiri NU yang di komandoi oleh  KH Hasyim Asyari. disisi lain ceramahnya Tuan Guru Muda yang dikenal lucu dalam menyampaikan tauziah inipun sedikit mengurai tentang pentingnya peranan para pemuda, beliau mencontohkan kelompok pemuda yang tersebut dalam Al Quran yakni Ashabul Kahfi, kenapa peran pemuda sangat penting karena generasi mudalah yang akan menerima tongkat estafet tanggung jawab kepemimpinan masa depan.
Disamping ratusan jamaah yang memenuhi Masjid Nurul Latif tempat acara dilaksanakan hadir tokoh tokoh NU lainnya seperti TGH Zainal Arifin Pengasuh Ponpes Syamsul Falah Jereneg Trong Tawah, TGH Izzudin Tayib, Ust Amrul Jihadi, S.Ag (sekretais tanfiziyah PC  NU Lombok Barat) dan juga tokoh-tokoh NU lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar