SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Rabu, 22 Februari 2012

KECAMATAN NARMADA PERINGATI MAULID NABI 1433 H


KM Narmada, Perayaan Maulid Nabi  bisa dikatakan sebagai ritual tahunan yang telah dilaksanakan turun temurun,  dari generasi ke generasi di hampir seluruh negeri kaum muslimin, termasuk di Lombok Barat khususnya di kecamatan Narmada.
Kegiatan maulid yang dilaksnakan pada tanggal, 20 Pebruari 2012 tersebut dirangkaikan dengan acara tasyakuran Kecamatan Narmada, yang apada tahun 2011 kemarin tercatat sebagai tahun prestasi bagi Kecamatan Narmada. Dalam sambutannya camat Narmada menyampaikan setidaknya ada 11 prestasi yang diraih oleh kecamatan Narmada pada tahun 2011. Kecamatan Terbaik untuk lomba kecamatan sayang ibu, Juara terbaik I tingkat provinsi untuk lomba P2WKSS, Camat Berprestasi, dll
Disamping itu camat Narmada juga menyampaikan peringatan mauled ini diperingati sebagai wujud kecintaan masyarakat Narmada terhadap Nabi Muhammad SAW. Sehingga diharapkan masyarakat Narmada agar bisa mengambil suri tauladan dari Rasulullah SAW. Disamping itu menurut camat Narmada Abdul Manan, S.Sos. peringatan mauled ini diharapkan dapat menjalin ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, terjalinnya kerukunan umat beragama di kecamatan Narmada
Peringatan mauled Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di halaman kantor camat Narmada tersebut dihadiri oleh kepala UPTD lingkup kecamatan Narmada, kepala-kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala dusun sewilayah kecamatan Narmada.
Adapun penceramah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1433 H adalah Ust. Abdurrahman, SS. Dalam uraiannya Ust Abdurrahman menyampaikan bahwa dasar peringatan maulid ini adalah dilakukan pertama kali oleh paman beliau yang bernama Abu Lahab, karena gembiranya dengan kelahirannya Nabi Muhammad SAW, Abu Lahab memerdekakan seorang budak sebagai wujud cintanya kepada Rasulullah. Lebih jauh dijelaskan, henadaknya moment peringatan maulid ini dapat dijadikan sebagai instropeksi  diri untuk memperbaiki prilaku yang tidak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar