SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Kamis, 02 Januari 2014

Solusi Upload Tulisan Di New Kampung Media.Com

Hampir seminggu lamanya sejak mendapatkan informasi bahwa Kampung Media baru sudah mulai bisa digunakan ya..tentunya buat mengupload informasi bagi anggota komunitas Kampung Media, namun sayang setelah beberapa kali mencoba langkah demi langkah sesuai dengan Tutorial Penggunaan New Kampung Media yang di Upload oleh pemilik akun Fani Kristianto namun ternyata hanya terhenti sampai pembuatan akun saja dan ketika berlanjut pada proses memasukkan berita maka tulisan yang telah disimpan seolah hilang lenyap entah kemana karena setelah menunggu berhari-hari tulisan itupun tak pernah keliatan batang hidungnya alias tidak terpublish dan tidak muncul di halaman Kampung media baru yang akan dirilis secara resmi pertengan bulan januari 2014.

Ternyata yang mengalami masalah serupa bukan saya sendiri dan ketika membaca beberapa komentar teman-teman yang lain juga mengalami masalah serupa yaitu tulisan yang diupload setelah disimpan tidak bisa muncul, seperti yang dialami oleh pemilik akun Adi Pradana mengatakan dalam komentarnya tanggal 22 Desember 2013 "Ass. pak admin, hasil posting brta sy g jg muncul. padhal sdah sy simpan. namun stlah itu tdk bs muncul kata PUBLISH utk mempublkasi brta yg sy posting. terus, trkait cr pngisian URL profil, jg sdh sy lakukn. mhn ptunjuk." Ada lagi komentar yang disampaikan oleh pemilik akun @KM Rampak Nulang tanggal 30 Desember 2013 "Yaa... Allah, yang Maha memberi petunjuk. Berilah petunjuk pada hambamu ini. Setelah meNYIMPAN artikel, tulisan hamba tidak pernah keluar lagi, entah tersesat dimana yaa Allah. Hal ini terjadi berkali-kali. Mumpung kami TERSESAT DI JALAN YANG BENAR, munculkanlah kata PUBLISH di artikel kami agar kami berjumpa dengan rekan kampung kami yang lain. Aamiin.... ** doa orang-orang kampung yang selalu mencoba dan tak pernah putus asa."
Setelah mencoba beberapa hari yang tidak terhitung berapa jumlahnya maka pada Rabu pagi 1 januari 2014 saya bisa menampilkan berita yang telah diupload dan seakan menjadi kado terindah diawal tahun maka tulisan pertama di New kampung Media langsung menjadi Headline diwebsite Jurnalisme Warga NTB ini. Lalu sebenarnya apa yang membuat tulisan yang sudah tersimpan tidak bisa muncul? jawabannya adalah tidak munculnya tombol Publish sesaat setelah menyimpan tulisan. Menurut kesimpulan sementara penulis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar proses masuk ke laman baru milik Kampung Media bisa lancar yaitu :

  1. Buatlah akun terlebih dahulu dan cobalah memasukkan tulisan, ikuti langkah demi langkah sesuai dengan tutorial yang ada.
  2. Gunakan PC atau Laktop yang menggunakan Operational sistem (OS) Windows 7 atau Windows 8 bisa menggunakan Aplikasi Mozilla firefox ataupun Google Chrome.
  3. Jangan Gunakan PC atau Laktop yang menggunakan OS Windows XP atau Linux karena setelah beberapa kali saya coba menggunakan kedua Operational sistem tersebut tidak pernah bisa memunculkan tombol Publish.
  4. Menurut hasil diskusi yang kami lakukan dengan Kepala kampung Media Bapak Fairuz Abu Macel, Aplikasi Kampung Media yang baru ini juga bisa diakses melalui Android dan belum bisa diakses melalui OS Mac miliknya Apple.


Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar