SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Kamis, 29 Desember 2011

MANFAATKAN HARI LIBUR UNTUK BERDIALOG LANGSUNG DENGAN MASYARAKAT

KM Narmada, Hari Senin tanggal 26 Desember 2011 ditetapkan sebagai cuti bersama oleh pemerintah, sebagian besar PNS dan masyarakat kantoran memanfaatkannya untuk berlibur bersama keluarga, kerabat dan tetangga, namun tidak demikian halnya dengan Bupati Lombok Barat Dr. H. Zainy Arony, M.Pd Cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah tersebut dimanfaatkannya untuk mengunjungi masyarakatnya di perdesaan.
Kunjungan pertamanya dilakukan di Desa Sembung Kecamatan Narmada, di Desa Sembung Bupati Lombok Barat melihat langsung bagaimana keadaan kantor desa, fasilitas kantor dan keberadaan staf desa. Pada kesempatan ini Bupati Lombok Barat juga berpesan agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang bersekretariat di kantor desa agar terus dikembangkan, terutama yang berkaitan dengan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an sebagai upaya pembinaaan moral generasi muda.
Pada kunjungan tersebut bupati Lombok Barat didampingi oleh Asisten II bapak Drs.H.M Nadjib, MM., Kabid Pengembangan dinas Pekerjaan umum, dan Camat Narmada bapak Abdul Manan, S.Sos. Pada kesempatan ini bupati Lombok Barat juga meninnjau sejumlah pembangunan sarana umum yang di bangun di Desa Sembung, seperti peningkatan kwalitas jalan kabupaten, pembukaan jalan baru yang di danai dari PNPM dan sarana umum lainnya.
Dalam dialognya bersama warga, bupati berjanji akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur yang mendukung  peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi, seperti pembukaan akses jalan menuju pasar Mandalika kota Mataram yang dinilainya memiliki dampak yang sangat positif.
Disamping itu, pada kesempatan ini bupati Lombok Barat juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Nurul Amin Dusun Sembung tengah sebesar Lima Juta Rupiah. Pada kesempatan ini Bupati berpesan kepada kepala dusun, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat agar pasca pembangunan masjid tersebut supaya diimbangi dengan meningkatnya jumlah warga yang melakukan sholat jamaah di masjid, jangan sampai lebih banyak tiang masjid dari pada orang yang sholat berjamaah, kata pak bupati yang disambut tawa sejumlah warga.
Mengahiri kunjungannya di Desa Sembung, Bapak Bupati membagi bagikan uang dua ribuan kepada puluhan anak-anak yang mengikuti acara kunjungan tersebut. Dalam hitungan menit 100 lembar uang dua ribuan habis diserbu warga yang sebagian besarnya adalah anak-anak. Sambil membagikan uang, Bapak Bupati sempat berpesan supaya mereka rajin belajar, suka membantu orang tua dan tidak bermalasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar