SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Jumat, 20 Desember 2013

Baznas Lobar Bagikan Zakat

KM Narmada, Pengumpulan zakat mal (harta) yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Barat dari orang orang yang punya kelebihan harta dan sudah mencukupi persyaratan mengeluarkan zakat mulai dapat dirasakan oleh para mustahik penerima zakat yang ada di Lombok Barat, ini terlihat dari kegiatan pembagian zakat yang dilakukan oleh Baznas kabupaten Lombok Barat kepada para Mustahik sepeti Fakir Miskin, orang tua Jompo, anak yatim dan pedagang bakulan yang sangat memerlukan modal usaha.
Seperti yang terlihat di Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada, Kamis 19 Desember 2013, pembagian Zakat oleh Baznas Lobar dilakukan di Kantor Desa. pembagian zakat berlangsung sangat sederhana dengan dihadiri oleh Anggota Baznas Lobar Amrul Jihadi, S.Ag dan disaksikan oleh Sapinah Kades Mekar Sari, Sekdes Ishak dan para Kepala Dusun dengan menghadirkan langsung para penerima zakat. Disela-sela memberikan zakat
kepada pedagang bakulan dan orang tua jompo, Amrul Jihadi mengatakan "pembagian Zakat dikecamatan Narmada dilakukan secara serentak dan disemua desa mendapatkatkan dengan rincian sebagai berikut : 3 orang pedagang bakulan, 3 orang tua jompo masing-masing mendapatkan Rp. 500.000 dan 10 orang anak yatim masing-masing Rp. 50.000 dan insya Allah akan digulirkan setiap empat bulan sekali."
Sementara itu salah seorang penerima zakat Inak Rai (70) mengungkapkan rasa gembiranya karena mendapatkan bagian zakat dari Baznas Lobar, Perempuan tua yang tinggal digubuk sederhana dan setiap harinya hanya menggantungkan hidup dari anak-anaknya yang kurang mampu dan tetangganya itupun menceritakan bahwa dia baru pertama kali ini mendapatkan zakat dari baznas dan akan menggunakan pemberian itu untuk keperluan hidup sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar