SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Kamis, 05 Desember 2013

Peluncuran Website Nine star

KM Narmada, Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi tren baru dan pilihan banyak orang dalam menjalankan usahanya, karena disamping pengelolaannya yang mudah juga tidak terlalu membutuhkan dana besar. Demikian juga dengan Pemerintah baik Pusat maupun Daerah sangat menggalakkan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah karena sangat singnifikan dalam mengurangi pengangguran, kalau dibandingkan dengan usaha Makro maka UKM adalah penyerap tenaga kerja terbesar.
Adalah Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kota Mataram pada Kamis, 5 Desember 2013 meluncurkan wesite Nine Star sebagai media informasi dan publikasi dari produk UKM khususnya UKM binaan dari Lakpesdam Kota Mataram. Baiq Ely Mahmudah, Ketua Lakpesdam NU Kota Mataram mengatakan "umumnya pelaku UKM kesulitan dalam proses pemasaran hasil produksinya,
oleh sebab itu kami berinisiatif meluncurkan Website Nine Star yang nantinya bisa menjadi tempat promosi bagi para pelaku usah kecil dan menengah agar lebih dikenal sampai luar negeri." lanjut Baiq  " kata Nine Star yang berarti bintang sembilan, diambil dari Ormas Nahdlatul Ulama yang dikenal dengan julukan Bintang Sembilan."
Peluncuran yang sedianya akan dilakuan oleh Gubernur NTB DR. Zainul Majdi namun karena beliau sedang berada dijakarta maka diwakilkan oleh pejabat dari Dinas Koprasi dan UKM Nusa Tenggara Barat, dan peluncuran website Nine Star mengambil lokasi di Pondok Pesantren Ma'arif Qomarul Huda Pembuwun Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada Lombak Barat. Disekitar lokasi juga terdapat puluhan stand yang menyajikan produk hasil dari para pelaku UKM binaan Lakpesdam NU, ada berbagai macam produk yang ditawarkan mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan, obat tradisional dan lain sebagainya.

1 komentar:

  1. Ide sangat baik, dan semoga ini tidak hanya tecetus saja...jalankan dan kembangkan, Majukan Narmada....

    BalasHapus