SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Sabtu, 07 Desember 2013

Lakpesdam NU Lobar Terbentuk

KM Narmada, Setelah sekian lama vakum tanpa ada kepengurusan akhirnya Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kabupaten Lombok Barat terbentuk, ini ditandai dengan terbitnya SK pembentukan pengurus oleh PC NU Lombok Barat dan Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat Lakpesdam NU Yahya Maksum. Proses Pelantikan berjalan sederhana di Pondok Pesantren Ma'arif Qomarul Huda Desan Buwun Sejati Kecamatan Narmada dan dirangkai dengan pengajian umum oleh Ketua PBNU Prof. DR Maksum Mahfudz yang dihadiri ratusan jamaah Nahdiyyin.
Sekretaris PC Lombok Barat Amrul Jihadi S.Ag mengatakan "pembentukan Lakpesdam NU Lobar ini sebagai bentuk keseriusan Nahdlatul Ulama dalam mengembangkan setiap potensi warga Nahdiyyin diberbagai bidang, sebagai contoh dibidang usaha, kita mengharapkan Lakpesdam bisa menjadi motor penggerak munculnya Wira Usaha baru serta mengembangkan segala potensi yang ada." sementara itu
Ketua PP Lakpesdam NU Yahya Maksum dalam arahannya mengajak kepada semua pengurus yang sudah dilantik agar bisa bekerja maksimal sehingga Lakpesdam Lobar bisa menyuguhkan hasil baik untuk kemajuan NU kedepan serta mampu menjadi eksekutor setiap program NU yang telah dicanangkan. Lebih lanjut Yahya menjelaskan, Lakpesdam merupakan organisasi yang bekerja untuk pemberdayaan masyarakat, Lembaga ini, oleh NU diberikan mandat untuk program kajian, penelitian, pendidikan,dan pusat dokumentasi dalam rangka mewujudkan warga Nahdiyyin yang sejahtera dan berkeadilan. Berdasarkan hasil Muktamar 2010,  tuagas Lakpesdam adalah menyelenggarakan program kajian, pengembangan pendidikan dan pengembangan SDM dalam rangka proses khidmat kepada warga NU sehingga secara garis besarnya mempunyai dua fungsi utama yaitu sebagai kajian dan rintisan serta sebagai penggerak dan dinamisator.
Pengurus Lakpesdam yang terbentuk didominasi oleh kaum muda dengan dimotori Abdul Satar sebagai Ketua dan Zikrul Hamdani sebagai Sekretaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar