SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUNG MEDIA NARMADA SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Sabtu, 02 Februari 2013

2 KELOMPOK TANI DI DESA SEMBUNG DAPAT BANTUAN HAND TRAKTOR

Narmada KM, Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya padi. Sebagai upaya untuk mewujudkan NTB sebagai daerah swasembada padi, Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah adalah dengan memberikan bantuan sarana produksi tanaman padi berupa Hand Traktor. 
Di Desa Sembung Kecamatan Narmada, tercatat 2 kelompok mendapatkan hand traktor. Kedua kelompok tersebut adalah kelompok tani Beriuk Girang dan Kelompok tani Karya Tani. Ungkapan gembira dan terima kasih disampaikan oleh Bapak Saepudin dan Bapak Nuralim selaku ketua kelompok, setelah kepala dinas pertanian Lombok Barat menyerahkan masing-masing 1 unit Hand Traktor untuk dikelola oleh kelompok. 
Menurut bapak Saepudin ketua kelompok tani Karya Tani, bantuan tersebut sejak lama di idam-idamkan oleh petani di desanya, karena sebagian petani di Desa Sembung seringkali terlambat menanam padi karena minimnya Hand Traktor yang beroperasi di desa Sembung. Sehingga dengan adanya bantuan Hand Traktor tersebut menurut Saepudin, petani di Desa Sembung tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan jasa penyewaan Hand Traktor. Sedangkan bapak Nuralim selaku ketua kelompok tani Beriuk Girang, berjanji akan memberikan kemudahan bagi petani dengan memberikan tarip yang lebih murah bagi anggota kelompok tani yang di pimpinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar